[elementor-template id=”764″]

PT IFISHDECO Tbk

IFSH.JK

PT IFISHDECO Tbk

IFSH.JK

https://youtu.be/hXUVCYR7fMQhttps://youtu.be/LtTt3delORE

PT IFISHDECO TBK, Ticker: (IFSH.JK) adalah perusahaan pertambangan nikel terintegrasi vertikal yang terdaftar di BEI di Bursa Efek Indonesia. IFSH berkantor pusat di Sahid Sudirman Center lantai 42, Jalan Jend Sudirman, Jakarta, Indonesia dan memiliki kantor cabang yang berlokasi di Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia.

Pada tahun 1992, PT IFISHDECO mengakuisisi lahan di Tinanggea, Konawe Selatan, Sulawesi untuk pengembangan perkebunan jambu mete. Namun, usahanya terhenti pada 1999. Sejak 2004 hingga 2005, perusahaan melanjutkan usaha pengembangan perkebunan jambu mete.

Namun hasil dari perkebunan jambu mete kurang optimal karena kondisi tanah yang memiliki derajat keasaman tinggi. Pada tahun 2008, perusahaan mendapat informasi bahwa di bawah tanah terdapat kandungan mineral yang cukup tinggi.

Perusahaan mengajukan izin usaha pertambangan pada tahun diterbitkan Izin Eksplorasi / Eksplorasi Pertambangan yang ditingkatkan 2 (dua) tahun kemudian menjadi Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi.

Pada 2019, perseroan menandatangani kerjasama strategis untuk membangun tambahan 2 lini Rotary Kiln Electric Furnace (RKEF) untuk memproduksi Ferronickel (FeNi). Pada 2019, pemerintah memberikan tambahan kuota ekspor kepada perusahaan sehingga total menjadi 2.500.000 MT. Pada tanggal 5 Desember 2019, PT IFISHDECO TBK tercatat di Bursa Efek Indonesia di bawah (IFSH).


Kunjungi Website





[elementor-template id=”767″]